Berita Terkini Hari Ini : Flyover Tol Pasuruan-Probolinggo Ambruk, Salah Siapa?

0
Berita Terkini Hari Ini

Banuherang.com – Berita Terkini Hari Ini : Flyover Tol Pasuruan-Probolinggo Ambruk, Salah Siapa? Kejadian menarik terjadi di kota Pasuruan. Proyek Jalan Tol Pasuruan – Probolinggo terjadi insiden ketika balok Flyover roboh pada Minggu 29/10/17.

Kecelakaan ini memakan 1 korban meninggal, Ia adalah pekerja bernama Heri Isnandar. Dan dua korban selamat yang masih dirawat di Purut, Kota Pasuruan, Jawa Timur yaitu Sugiono dan Nurdin.

Pemegang Proyek Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) menyampaikan permintaan maaf atas terjadinya insiden ini.

“Pada intinya kami minta maaf atas kejadian ini. Kami akan evaluasi untuk menjadi pembelajaran ke depannya,” ucap Project Manajer Tol Paspro, I Kadek Oka Suartana dikutip Surya, Minggu.

Oka mengatakan, seluruh pengerjaan sudah dilakukan sesuai dengan SOP. Maka kejadian ini tidak pernah diduga oleh manajemen dan semua pekerjanya.

“Kami memang memasang empat girder untuk pembangunan flyoveryang akan menghubungkan Desa Plososari dan Desa Cukurgondang. Pekerjaan itu dilakukan sejak Sabtu kemarin,” katanya.

Oka menambahkan bahwa pemasangan tiga girder (balok di antara dua penyangga) semua berjalan dengan baik dan tak ada masalah. Namun, pada pemasangan yang terakhir ada sedikit kendala.

“Kami belum bisa tentukan juga apa yang menyebabkan kejadian ini. Kami masih runtut satu per satu aktivitas sebelum terjadi kesalahan dan membuat girder terjatuh dan menimpa pekerja,” terangnya.

Girden ini memiliki panjang kurang lebih 50,8 meter. Dengan berat diperkirakan kurang lebih 100 ton. Dan cara pemasanganya yaitu menggunakan dua Crane yang masing masing memiliki kapasitas angkat 250 ton.

“Dari sisi crane saja kami sudah memadai.beratnya 100 ton, kami gunakan crane yang bisa mengangkat girder sampai berat maksimal 250 ton,” papar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here